My Documentation

Aku Mendengar, Melihat dan Merasa. Dan Inilah Dokumentasinya.

SepociKopi - Majalah Lesbian Online

Blogwalking merupakan salah satu kegiatan yang aku sukai. Biasanya kegiatan menyenangkan ini kulakukan setelah update blog dan setelah bosan mainan facebook :-) Saat kita jalan-jalan ke banyak blog di dunia maya, ada saja hal unik yang bisa kita temukan. Salah satunya, aku baru tahu kalau ternyata ada majalah Lesbian online, namanya Sepocikopi. Di http://sepocikopi.com ada banyak tulisan menarik dari sudut pandang penulis lesbian.

Di majalah itu mereka mendapatkan kebebasan untuk bisa mencurahkan karya dan pemikiran tanpa perlu takut dihakimi. Karena untuk menulis di media online kita tidak harus menunjukkan diri kita yang sebenarnya kan...??? kita bisa menjadi siapa saja... :-)

Terlepas dari kontroversi masyarakat yang masih merasa jengah dengan komunitas lesbian atau gay, tulisan di majalah itu lumayan juga kok buat nambah pemahaman kita tentang dunia mereka, tentang perasaan mereka dalam menjalani kehidupan.

So, saya suka membacanya. Dan saya bukan lesbian pastinya... hehehe...

Kebesaran Mu

by : ST 12

Kau tempat ku mengadu hati
Pemberi segala hidup
Dunia dan seisinya milikMu
MencintaiMu sejati

Ku manusia yang penuh dosa
Berharap ampunanMu
Lihat di langit kesempurnaan hadirMu
Kau cinta pertama dalam hidup

Allahu Akbar Maha Besar
MemujaMu begitu indah
Selalu Kau berikan semua
KebesaranMu Tuhan


## the nice song... :-) ##

Aku butuh Microsoft Office.. :-)

Sebuah dialog di wall facebookku beberapa waktu yang lalu :

Temanku : Di Open Office gak ada format Accountingnya.. disitu adanya Currency, dan ternyata beda sama Accounting yang di Microsoft Office..

Aq : Format Accounting yang gimana sich..???

Temanku : Buka Windows dulu mbak biar ngeh..

Nah baru kusadari, kalu aq gak punya Microsoft Office.. karena selama 5 tahun terakhir yang terinstall di Laptop and Kompi ya Open Office..
Oke.. untuk migrasi memang tidak semudah membalik telapak tangan, ceritanya temenku sedang memigrasikan suatu instansi dari Windows ke Linux. Dan permasalahannya format accounting yang selama ini mereka gunakan tidak di temukan di Open Office..
Weeeww.. repot juga jadinya.. :-(
Maka dari itu, aku mencoba untuk mencari padanan format accounting di Open Office.. sebelum mencari kan aku butuh Microsoft Office biar tahu bedanya.. Nah itu dia, Microsoft Officenya aku gak punya.. hehehe... Harus mencari Microsoft Office, tapi dimana...???

btw.. ada yang mau membelikan saya Microsoft Office...??? *ngarep mode on*

Mei

Judul diatas bukan tentang bulan Mei, karena bulan Mei masih agak lama. Juga bukan "Mybe Yes, Mybe No" saat kita ditanya "Kapan...?" Pertanyaan yang jadi latah diucapkan ketika kita masih single dan muncul di pesta perkawinan temen... hehehe...

Terus...??? ini tentang perjumpaanku dengan teman SMU-ku Meisari. Setelah lulus SMU tahun 1997 kami tidak pernah kontak lagi. Berarti sampai skarang sudah 12 tahun... Dan kemarin kami ketemu. Karena Mei mau pindah kerja ke Surabaya, jadi dia mau cari tempat kost, terus nginepnya di tempatku. Jadinya seru banget, cerita yang sempat hilang selama 12 tahun jadi keluar semua. Buaaaanyak gak abis-abis..

Dan karena kami cewek, so yang jadi bahan cerita selain kabar temen-temen cewek kami, ya tentang temen-temen cowok pastinya.. :-)

Salah satunya tentang kakak kelas yang dulu aku pernah ngefans banget sama dia. Karena alasan-alasan yang lucu juga sebenarnya. Bayangin aja, pertama kali aku suka kakak kelasku ini karena waktu latihan pramuka aku haus banget, trus cari minum di koperasi sudah tutup. Tiba-tiba dia datang bawa beberapa gelas air mineral dan dijejer-jejer di mejaku.. so sweet...
Terus aku jadi makin suka waktu tahu ternyata dia adalah ketua OSIS dan sekaligus jadi Pradana Pramuka di SMU-ku. Pradana = ketua pramuka pria. Jadi dia memiliki jiwa pemimpin hehehe... Terus satu lagi, sepertinya aku juga semakin sukaaaaa waktu melihat dia jadi imam sholat Jumat di sekolahku. Dulu sholat Jumat wajib di sekolahku, untuk semua siswa termasuk cewek.

Dan Mei pernah ketemu kakak itu di Mall, sedang menggandeng dua anaknya.. Padahal aku sering mengetikkan namanya di Google Search dan tidak pernah ketemu hehehe...
Aku jadi geli juga sich waktu mengingat masa-masa SMU yang lucu-lucu, ternyata aku pernah juga mengalami masa ABG ya.. qeqeqe...

Dulu aku dengan Mei sama-sama bendahara OSIS, jadi kita sering banget jalan bareng ke kelas-kelas buat nagih uang buku, uang iuran atau ngumpulin dana kurban. Waktu itu aku seneng banget sich karena gak perlu ikut pelajaran huahahaha..

Trus kami sama-sama anak pramuka, sama-sama suka baca buku. Trus kalau ada kegiatan di sekolah suka nginep di sekolah juga. Baik itu waktu ada lomba PMR, Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), panitia pondok romadhon, panitia maulud nabi. Biasanya kita ikutan temen-temen cowok yang nginep di sekolahan buat nempel tulisan di spanduk. Jaman dulu spanduk di tempel pake kertas warna warni loh.. kalau acara selesai dicuci..
Aku jadi inget waktu ultah ke 17, aku bilang aku gak mau disiram air lho ya.. nah saat itu abis acara maulud nabi, nah bukannya disiram aku malah di bruk-i spanduk basah.. dasar...!!!!

Acara yang paling kusukai adalah berkemah, baik itu persami di sekolah, lomba-lomba pramuka, perkemahan wirakarya (berkemah sambil kegiatan sosial, nanam pohon, kerja bakti, pemlesteran rumah warga dsb.. ), kemah wisata..
Berarti sudah 12 tahun aku gak berkemah... jadi pengen lagi nich..

Semalam bersama Mei, membuatku terkenang lagi masa-masa SMU yang menyenangkan. Eh aku dulu juga ikut drum band loh.. alat musik yang kupegang Belira.. yang dari besi yang dipukul bunyinya "ting.. ting.. ting.." Kita sering main waktu ada acara-acara di kotaku, karnaval, upacara 17 Agustus, menyambut tamu dsb..

nyanyi dulu yuk.. :-D

---###---

malu aku malu..
pada semut merah
yang berbaris didinding
menatapku curiga
seakan penuh tanya
sedang apa disini
menanti pacar jawabku

sungguh aneh tapi nyata tak kan terlupa
kisah kasih di sekolah dengan si dia
tiada kisah paling indah
kisah kasih di sekolah

kisah kasih di sekolah
yang paling indah
tiada kisah paling indah
kisah kasih di sekolah

---###---

Sampai ketemu lagi Mei.. :-)

Saat kata "Terima Kasih" Sulit Diucapkan

Saat makan di restoran, setelah makanan diantar ke meja tidak lupa aku selalu mengucap "terima kasih", waktu membayar di kasir bilang lagi "terima kasih". Kalau duluan kasirnya yang bilang, ya akunya bilang "terima kasih juga". Kata terima kasih ini kuucapkan karena sudah di layani.

Saat ortu datang ke rumah, waktu mereka pulang tidak lupa bilang "terima kasih sudah dikunjungi, hati-hati di jalan".

Saat teman mengantarku pulang, atau menuju suatu tempat tidak lupa juga bilang "makasih ya"

Saat suami memberi sesuatu, membelikan sesuatu, melakukan sesuatu gak lupa juga bilang "makasih ya beib.."

Waktu turun dari angkot, taksi, bis gak lupa bilang juga ke sopirnya "makasih pak, sudah diantar dengan selamat"

Saat mau tidur, setelah mengucap do'a tidak lupa mengucap "terma kasih ya Allah, karena sudah memberi satu hari yang sempurna untukku"

Dan masih banyak lagi ucapan "terima kasih" untuk orang-orang di sekitar kita. Yang diucapkan untuk memberi tahu mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu sangat kita hargai. Juga sebagai rasa syukur karena banyak orang yang bersedia melakukan sesuatu untuk kita, membantu kita dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Tetapi kenapa kadang ada saat-saat kita susah sekali mengucap "terima kasih"...???
huuuhhh... bener-bener susah...
Seperti kejadian tadi pagi, saat seorang temanku melakukan sesuatu untukku. Yang mungkin kalau kulakukan sendiri agak sulit sich... Aku gak yakin bisa, tapi misalnya tidak ada yang membantu pasti aku juga akan berusaha. Yang jelas bantuan dari temanku itu sangat berarti buat aku. Apa yang dia lakukan membuatku tersentuh.
Teman, dirimu baik banget sich... hehehe...

Dan aku tidak bilang "terima kasih"..... tanya kenapa..??? kenapa tanya..?

Jawabannya hanya "Entahlah..."

Saat ini mungkin sudah terlambat untuk mengucap "terima kasih" :-(

"Ya Allah, berikan kebaikan untuk temanku yang baik ini, berilah jalan untuk semua yang sedang dilakukannya, kabulkanlah do'anya, dan berikan kemudahan untuk mencapai semua hal yang dia harapkan. Terima kasih Allah.. Amiiinn..."

I just wanna say, thank you... :-)

Adsense... ???!!!

Adsense..??? masih musim ya sekarang..??? :-)

Sesuatu tentang periklanan yang katanya bisa mendatangkan uang melalui internet. Konsepnya, kita pemilik blog bisa mendaftarkan blog kita ke penyedia layanan iklan atau adsense. Bila memenuhi kriteria yang ditetapkan kita bisa memasang kode-kode tertentu di blog kita. Nantinya di blog kita akan tampil iklan-iklan. Bila ada pengunjung blog kita yang meng klick iklan tersebut, kita akan mendapat bayaran. Disini sering disebut juga 'pay per click'.

Trus penyedia layanannya apa saja? Banyak sich, yang paling terkenal sampai saat ini yaitu Google Adsense. Kemudian yang dari Indonesia ada KumpulBloger, Adspeey , AdsenseCamp, Kliksaya dsb. Sepertinya temen-temen bloger sudah paham tentang ini semua, lalu kenapa saya tulis..??? padahal kalau search di Google udah banyak info lengkapnya.. hehehe...

Oke, aslinya saya mau curhat.. Saat ini saya masih terheran-heran dengan kenapa adsense begini dan kenapa begitu..
Sudah 3 bulan saya mencoba menjadi publisher di GoogleAdsense. Hehehe.. waktu yang cukup lama, dan belum menghasilkan earning yang berarti. Ternyata gak gampang juga lho cari duit dari sini. Memang benar kata para pakar, butuh ketekunan.
Problem terbesar saya saat ini, selama ini saya hanya menerapkan adsense di blog yang berbahasa Indonesia. Katanya sich ini melanggar peraturan, tetapi saya lihat di blog lain baik-baik saja tuh.. Jadi ya saya coba saja..
Masalahnya.. iklannya gak keluar.. seringnya iklan sosial melulu.. uuuuhhhh...

Akhirnya 2 hari yang lalu, saya coba bikin blog yang berbahasa inggris kemudian coba pasang kode di situ.. dan keluar dengan mulus... bahkan untuk puisi gak jelas saya yang ngawur, adsensenya tetep keluar... Gubrak..!!!!
Jadi memang harus berbahasa Inggris, ini hukumnya wajib.. hehehe.. eh nggak ding, sebenarnya adsense akan berfungsi dengan baik di blog "yang bahasa utamanya bahasa Inggris", kalau diselingi bahasa Indonesia sich masih bisa.
Hhhhmmm yang penting tetap semangat saja dech... Karena berbisnis online tidak hanya adsense saja..
Keep blogging... :-)

Cerita Tentang Malam Tahun Baru

Sebenarnya ini cerita tentangTahun Baru, tapi baru sempat posting di tanggal 4 Januari :-)

Liburan akhir tahun yang panjang memang asyik untuk dinikmati, dan cara menikmatinya bisa beragam lho.. Mungkin teman-teman ada yang ke luar kota, ke tempat wisata, pulang kampung, atau dirumah saja sepertiku..:-) Aku menikmati liburan akhir tahun di kota Kediri, acaranya sich kebanyakan belanja, masak, makan, main game, nonton TV, baca majalah, baca koran, jalan-jalan and wisata kuliner.

Di malam tahun baru, acara yang kami (me and my husband) pilih yaitu nonton. Menuju TKP, gedung bioskop Golden dan melihat film yang diputar masih Laskar Pelangi, Kawin Kontrak Lagi, James Bond, Pocong vs Kuntilanak dan satunya lupa, pokoknya film yang gak pengen ditonton lah..:-D Akhirnya mulai memikirkan Rental CD/DVD. And percayalah mencari Rental CD di kota Kediri tuh gak gampang, rental pertama yang kami kunjungi Video Ezy di daerah sekitar Koak, disini kalau mau pinjam harus memiliki KTP Kediri Kota dan memiliki telepon rumah.. Weekkss.. keduanya tidak kumiliki. Menuju alternatif ke dua, STAR Disc di Jalan Dhoho, nah disini syaratnya gak neko-neko, cukup deposit Rp. 50.000 udah bisa menyewa CD and DVD. Oke akhirnya jadi dech pilih-pilih film-nya..

Yang menarik, ternyata malam tahun baru di Kediri tuh rame banget.. Waktu lewat di Jalan Dhoho, biarpun masih jam 8 malam, toko-toko udah banyak yang tutup. Jalanan rame, seperti lebaran gitu lah.. Jalan menuju alun-alun kota bahkan sudah ditutup. Di depan stadion Brawijaya sudah penuh dengan motor yang parkir, banyak orang menggerumbul di depan stadion karena disitu ada life music juga, tapi gak di atas panggung. Dari arah luar kota semakin banyak kendaraan yang berdatangan.. Setiap motor yang membawa anak kecil pasti berbunyi Toooeettt... Toooeettt..!!!! Dan bagian yang tidak saya suka, banyak arak-arakan atau pawai motor yang knalpotnya di lepas. Bising banget, udah gitu mereka naik motornya sambil berdiri-berdiri gitu.. Duuhhh..!!!

Jam 9 malam, saat jalanan sudah semakin ramai dan semrawut, kami menuju pulang, mampir bentar beli snack dan minuman dingin buat teman nonton. Berada di rumah yang tenang, nyaman dan pasti aman. Di luar gerimis mulai turun satu persatu. Dan akhirnya kami tidak tahu lagi suasana di luar sana saat mendekati malam pergantian tahun.. Sayup-sayup masih terdengar suara terompet yang bersahutan, dan motor tanpa knalpot yang di gas keras-keras..Tooeettt...!!! Tooeeeeett..!!! Broommm... Brooommm....!!!!

Happy New Year...