My Documentation

Aku Mendengar, Melihat dan Merasa. Dan Inilah Dokumentasinya.

Adsense... ???!!!

Adsense..??? masih musim ya sekarang..??? :-)

Sesuatu tentang periklanan yang katanya bisa mendatangkan uang melalui internet. Konsepnya, kita pemilik blog bisa mendaftarkan blog kita ke penyedia layanan iklan atau adsense. Bila memenuhi kriteria yang ditetapkan kita bisa memasang kode-kode tertentu di blog kita. Nantinya di blog kita akan tampil iklan-iklan. Bila ada pengunjung blog kita yang meng klick iklan tersebut, kita akan mendapat bayaran. Disini sering disebut juga 'pay per click'.

Trus penyedia layanannya apa saja? Banyak sich, yang paling terkenal sampai saat ini yaitu Google Adsense. Kemudian yang dari Indonesia ada KumpulBloger, Adspeey , AdsenseCamp, Kliksaya dsb. Sepertinya temen-temen bloger sudah paham tentang ini semua, lalu kenapa saya tulis..??? padahal kalau search di Google udah banyak info lengkapnya.. hehehe...

Oke, aslinya saya mau curhat.. Saat ini saya masih terheran-heran dengan kenapa adsense begini dan kenapa begitu..
Sudah 3 bulan saya mencoba menjadi publisher di GoogleAdsense. Hehehe.. waktu yang cukup lama, dan belum menghasilkan earning yang berarti. Ternyata gak gampang juga lho cari duit dari sini. Memang benar kata para pakar, butuh ketekunan.
Problem terbesar saya saat ini, selama ini saya hanya menerapkan adsense di blog yang berbahasa Indonesia. Katanya sich ini melanggar peraturan, tetapi saya lihat di blog lain baik-baik saja tuh.. Jadi ya saya coba saja..
Masalahnya.. iklannya gak keluar.. seringnya iklan sosial melulu.. uuuuhhhh...

Akhirnya 2 hari yang lalu, saya coba bikin blog yang berbahasa inggris kemudian coba pasang kode di situ.. dan keluar dengan mulus... bahkan untuk puisi gak jelas saya yang ngawur, adsensenya tetep keluar... Gubrak..!!!!
Jadi memang harus berbahasa Inggris, ini hukumnya wajib.. hehehe.. eh nggak ding, sebenarnya adsense akan berfungsi dengan baik di blog "yang bahasa utamanya bahasa Inggris", kalau diselingi bahasa Indonesia sich masih bisa.
Hhhhmmm yang penting tetap semangat saja dech... Karena berbisnis online tidak hanya adsense saja..
Keep blogging... :-)

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Menanggapi ;-)