My Documentation

Aku Mendengar, Melihat dan Merasa. Dan Inilah Dokumentasinya.

Belajar Menulis Yuk..

Apakah Anda suka membaca?

Saya yakin, banyak dari pembaca yang akan menjawab 'ya', membaca adalah kegiatan yang sering kita lakukan untuk mengisi waktu luang kita. Entah itu membaca bacaan ringan seperti koran, majalah, komik maupun bacaan yang agak berat seperti buku, jurnal dan sebagainya. Bahkan kegiatan membaca saat ini semakin menyenangkan dan murah karena kita tidak harus selalu keluar rumah untuk membeli bahan bacaan tersebut, tinggal sambungkan internet dan anda akan mendapatkan bahan bacaan yang beragam yang bisa anda baca sampai puas. Ya sebenarnya gak murah-murah amat sich, apalagi di Indonesia Frown. Tetapi relatif lebih murah daripada langganan semua koran dan majalah kan ? Smile

Pertanyaan selanjutnya apakah Anda suka menulis?
Ingin belajar menjadi penulis?
Mungkin bebarapa dari pembaca akan sedikit garuk-garuk kepala, atau ada yang seperti saya yang punya keinginan besar untuk menghasilkan sebuah tulisan, tapi sering mendapatkan kendala, yang sering disebut 'kemacetan ide'. Padahal sudah sering sekali saya bermimpi suatu hari saya akan masuk ke toko buku dan melihat buku karya saya dipajang di raknya.. Wuuuiiihhhh....!!! Gimana rasanya ya? Money mouth Saat ini masih dalam taraf membayangkan. Nah tanpa sengaja saya menemukan sebuah situs BelajarMenulis.com yang isinya benar-benar membuat saya gembira. Semoga impian saya diatas akan menjadi kenyataan.. Wink

BelajarMenulis.com adalah sebuah situs baru yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mengetahui seluk beluk dunia tulis menulis. Didalamnya anda bisa membaca mengenai belajar menulis, kiat menjadi penulis sukses, dan artikel-artikel membuat sebuah tulisan. Dan bila anda ingin belarja menulis secara profesional di situs ini juga menyediakan kursus menulis, bahkan bagi Anda yang sibuk atau tinggal di luar kota bisa mengikuti kursus secara online.

Saat Anda membuka BelajarMenulis.com mata anda akan disejukkan dengan warna hijau segar. Halamannya sendiri berwarna putih sehingga menjamin anda terhindar dari sakit kepala karena tulisannya susah dibaca Smile. Situs BelajarMenulis.com ini bergaya weblog sehingga anda tidak perlu khawatir mendapatkan materi yang ditulis dengan gaya berat seperti buku diktat perkuliahan mahasiswa sastra. Jadi anda bisa belajar menulis di sore hari sambil menikmati secangkir kopi hangat dan menyerap semua materi yang disajikan. Salah satu contoh artikel kiat penulisan yang bermanfaat bagi anda bisa dilihat di Kiat Menggali dan Mengembangkan Ide Tulisan.

Kekurangan dari situs ini terletak pada menu-menunya yang berupa tag, mungkin karena konsepnya yang weblog menjadikannya demikian, hal ini terasa agak kurang nyaman karena tidak ada sub menu yang bisa memisahkan suatu topik tertentu. Misalnya ada menu kursus, nah didalamnya ada sub menu mengenai kursus online, kursus reguler dan sebagainya. Jadi tidak akan membingungkan pembaca. Kemudian halamannya yang di seting ke kiri (left alignment) bila dibuka di monitor yang berukuran besar akan menghasilkan ruang kosong yang lumayan besar di sebelah kanan, jadi terlihat kurang seimbang.

Setelah menikmati BelajarMenulis.com, dan membaca artikelnya menurut saya situs ini wajib anda kunjungi karena akan memberikan banyak ilmu yang anda perlukan untuk belajar menulis. Siapa tahu nanti kita akan bersama-sama menjadi penulis yang sukses, dan buku karya anda akan dipajang di rak toko buku favorit anda dengan tulisan emas "Best Seller", eh di sebelahnya ada buku karya saya Laughing. Semoga, Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Menanggapi ;-)